(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pertukaran Budaya, Guru dan Siswa ke Jepang

Admin kominfosanti | 22 November 2013 | 859 kali

Tamblang, Salah seorang guru dan tiga orang siswa dari kabupaten Buleleng akan bertolak ke Negara Jepang terkait dengan program pertukaran Budaya.
 
Mereka yang akan berangkat ke Negeri Sakura tersebut masing masing Luh Mahadewi yang merupakan guru di SD no 1 Tamblang di Kecamatan Sawan, serta Kadek yeni Darmi Putri, Komang Priahita, dan Kadek candra Prayoni, dimana ketiganya merupakan siswa Sd no 1 Tamblang. Program Pertukaran Budaya Jepang dengan Budaya Bali ini akan berlangsung 2 hingga 9 Desember 2013 mendatang. Di Jepang, nantinya mereka akan menuju kanaya Internasional Art Week.
 
Menurut Kepala SD no 1 Tamblang I Made Marhita mengungkapkan, keberangkatan guru Sd no 1 Tamblang ini ditunjuk mewakili bersama delapan guru lain di Bali, setelah sebelumnya karya tulis miliknya tersebut terpilih menjadi terbaik.
 
"Karya Tulis dari Luh Mahadewi berhasil menjadi terbaik, sehingga dirinya bersama delapan guru lainnya di Bali, ditunjuk untuk bertolak ke jepang dalam program Pertukaran Budaya," ungkap Marhita.
 
Kepala SD no 1 Tamblang I Made Marhita menambahkan, dalam keberangkatan Luh Mahadewi ke Negara Jepang nantinya didampingi tiga orang siswa, dimana kriteria yang harus dimiliki diantaranya berprestasi di kelas, serta menguasai seni tari Bali.
 
"siswa yang mendampingi ini harus berprestasi di kelas dan menguasai seni tari Bali, karena nantinya disana mereka akan menunjukan kesenian dan budaya Bali kepada orang Jepang," Imbuh Marhita. (mar)