(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Orientasi dan Keorganisasian Calon Anggota PWI Bali

Admin kominfosanti | 15 Januari 2022 | 494 kali

Kepala Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng membuka secara resmi kegiatan Orientasi Keorganisasian Calon PWI Bali di ruang rapat unit IV kantor Bupati Buleleng, Sabtu,(15/1). 

Dalam kesempatan itu, Kadis Suwarmawan menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas pemerintah dengan PWI Bali dalam meningkatkan kapasitas insan wartawan dalam mendukung program pemerintah dalam bidang informasi melalui kerjasama. Media pers tentunya memiliki kode etik jurnalistik sebagai rambu dalam memberikan informasi secara akuntable dan valid kepada masyarakat. 

Sementara itu Ketua PWI Bali IGM Dwikora Putra mengatakan orientasi keorganisasian calon PWI Bali ini wajib diikuti sebagai dasar untuk menjadi anggota PWI Bali dalam sebuah organisasi kewartawanan. Orientasi ini merupakan legal formal dengan uji kompetensi bagi insan wartawan dalam meningkatkan profesionalisme. 

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Dewan Penasehat PWI Bali Budiharjo, Ketua PWI Buleleng Made Winingsih serta para peserta Karya Latihan Wartawan (KLW).