(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosanti Memastikan Ketersediaan Internet Lancar Jelang Pemilihan Umum

Admin kominfosanti | 10 Februari 2024 | 388 kali

Dalam rangka memastikan kelancaran proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terkendala sinyal lemah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, bersama tim teknis jaringan, telah melakukan peninjauan intensif pada beberapa lokasi strategis. Peninjauan tersebut dilakukan hari ini, Sabtu (10/2), menjelang Pemilihan Umum yang tinggal beberapa hari lagi.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus peninjauan antara lain TPS 06 di Balai Suka Duka BD. Batu Lumbang  Penuktukan, TPS 3, 4, dan 5 di Bukit Seni SD 4 Sembiran, serta TPS 06 dan 016 di Balai Suka Duka Banjar Dinas Anyar Sembiran.

Langkah-langkah konkret telah diambil oleh tim teknis jaringan Kominfosanti untuk menangani masalah sinyal lemah ini. Upaya ini bertujuan agar pada hari pemungutan suara nanti, proses penginputan suara di aplikasi dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan teknis. Kominfosanti menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa semua TPS memiliki akses internet yang memadai demi kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum.