(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat Sasar Dinas PMD Buleleng.

Admin kominfosanti | 17 November 2021 | 31 kali

Rabu, (17/11), Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat sekaligus monev pemanfaatannya. Kegiatan dipimpin oleh Kabid Persandian dan Statistik, Nyoman Suyasa, SE, MAP, didampingi Kasi OPP. Dalam kegiatan ini , tim iterima oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab Buleleng,  Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE.beserta Sekretaris, dan seluruh jajaran struktural. 

Dalam kesempatan implementasi tersebut, Suyasa mepaparkan kembali tujuan pemantapan  implementasi aplikasi e-surat Buleleng  dan kemudahan serta keunggulan pemanfaatannya. Selanjutnya diadakan uji coba disposisi surat masuk dan merespon disposisi. Di samping itu juga diadakan  diskusi bersama pejabat struktural  dalam penggunaan aplikasi e-sura dan  pemanfaatan secara teknis surat keluar dan tanda tangan secara elektronik. 

Pada akhir implementasi, Kadis PMD menegaskan dan berkomitmen kepada seluruh jajaran untuk mulai menggunakan aplikasi ini.