(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pemerintah Kabupaten Buleleng Menggelar Sosialisasi Seleksi Paskibraka Tahun 2024

Admin kominfosanti | 05 Februari 2024 | 329 kali

Senin, (5/2) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Buleleng mengadakan sosialisasi seleksi Paskibraka Tahun 2024 di Ruang Rapat Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Kepala Kesbangpol Buleleng, Komang Kappa Tri Aryandono, memimpin acara dan mengungkapkan bahwa Kesbangpol akan mengambil alih penanganan Paskibraka, termasuk seleksi dan pembinaan, yang sebelumnya dilakukan oleh Disdikpora.

Dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi, pendaftaran calon Paskibraka tahun ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP. Proses seleksi mencakup uji fisik dan wawasan kebangsaan untuk memastikan calon memiliki kemampuan dan karakter yang sesuai.

Komang Kappa Tri Aryandono menekankan peran penting guru dalam mendukung dan memotivasi calon Paskibraka. Keterlibatan aktif sekolah diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan komitmen para calon, sehingga Paskibraka yang dihasilkan dapat mewakili semangat dan dedikasi generasi muda Indonesia.

Acara sosialisasi dihadiri oleh tim seleksi Paskibraka, calon anggota Paskibraka, dan perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng, hadir Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, I Putu Suryada Santhi.