(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Rakor Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024

Admin kominfosanti | 07 Februari 2024 | 198 kali

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan menghadiri rapat koordinasi (Rakor) terkait persiapan pelaksanaan tahapan pemungutan dan perhitungan suara pemilu tahun 2024 bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Selasa (7/2).

Dalam rakor ini dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana bersama Forkopimda Buleleng, Sekda Buleleng, KPU Buleleng, Bawaslu Buleleng serta Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemkab. Buleleng membahas tentang kesiapan, keamanan dan antisipasi bencana jelang perhelatan Pemilu 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Pebruari ini.

Pj. Lihadnyana berpesan kepada seluruh jajaran terkait dalam pelaksanaan pemilu 2024 agar mengoptimalkan peran, tugas pokok dan fungsi kewenangannya masing-masing sehingga pemilu tahun ini bisa dijaga kondusifitasnya dan senantiasa berpegang teguh pada netralitas serta lebih memperhatikan kebenaran informasi sehingga tidak menimbulkan perpecahan antar sesama.

Dalam hal ini KPU Buleleng menargetkan partisipasi pemilih ada pada kisaran 85% dan juga akan senantiasa melakukan sosialisasi dan minta dukungan pada awak media untuk menginformasikan kepada masyarakat sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa memenuhi target.