(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Terkait Audit SPBE, Diskominfosanti Lakukan Koordinasi ke Inspektorat Buleleng

Admin kominfosanti | 05 Januari 2022 | 662 kali

Rabu, 5 Januari 2022, Dinas Kominfosanti yang diwakili oleh Ketut Devi Paradika  dan  Aat Rayudha melakukan koordinasi   ke Inspektorat  Kabupaten Buleleng.  Dalam koordinasi ini  Diskominfosanti diterima oleh Inspektur Pembantu,  I Gede Ngurah Omardani, SE. MM. yang menjelaskan bahwa Inspektorat belum memiliki  fungsional auditor SPBE, , dan belum pernah melaksanakan audit SPBE, seperti  audit  infrastruktur,  aplikasi dan audit keamanan. 

Lebih jauh disampaikan selama ini Inspektorat hanya melaksanakan  audit  keuangan, fisik/bangunan, farmasi dan sebagainya.  Dengan adanya koordinasi ini, pihaknya di tahun-tahun mendatang akan melakukan audit  SPBE/ TIK,   namun terlebih dahulu akan dilakukan perekrutan sarjana dengan basic IT untuk difungsikan sebagai auditor SPBE/TIK.

Selain koordinasi masalah audit SPBE, Kominfosanti juga melakukan koordinasi dengan  Sekretaris Inspektorat,  I Putu Swardika, S.Sos.  terkait WBS.  Pihak Inspektorat meminta agar dalam aplikasi WBS ditambahkan fitur benturan kepentingan sesuai saran KPK ke Inspektorat. Dalam kesempatan ini   Aat Rayudha menjelaskan bahwa aplikasi WBS sudah mengakomodir fitur benturan kepentingan, selain fitur pengaduan terkait tindakan korupsi