(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Hari Terakhir, Pelatihan E-surat Sasar Kecamatan Tejakula

Admin kominfosanti | 09 Juli 2021 | 193 kali

Pengimplementasian Aplikasi e-surat di Kab.  Buleleng memasuki  hari terakhir,  Jumat (9/7). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng melalui Bidang Persandian dan Statistik ini  dipimpin langsung Kabid Persandian dan Statistik, Nyoman Suyasa, SE, MAP dan didampingi Kasi OPP, Komang Ery Marta Pariata, ST serta 2 (dua) staf teknis. Pada hari terakhir ini,   pelatihan implementasi pemanfaatan aplikasi e-surat Buleleng dilaksanakan di Kantor Camat Tejakula, dengan  menghadirkan operator Desa/Kelurahan se-Kecamatan tersebut.

Guna mematuhi Protokol Kesehatan di masa PPKM Darurat saat ini, dilakukan pengaturan jarak antar peserta pelatihan. Pada pelatihan  ini,  Kabid Suyasa menekankan keberhasilan penggunaan implementasi e-surat ini berada pada  operator dari masing-masing . Jadi upayakan implementasinya dijalankan dengan baik, guna  mendukung keberhasilan penggunaan surat secara elektronik . Dalam pelatihan ini para peserta cukup antusias mengikutinya dan terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para operator .

Kabid Suyasa dalam kesempatan ini  juga menyampaikan apabila terjadi kendala dalam.pengoperasian aplikasi e-surat, para operator agar berkoordinasi  melalui group operator dengan tim Bidang Persandian dan Statistik, Diskominfosanti Kab. Buleleng. Dengan  pelatihan Operator aplikasi E-Surat Buleleng di  tingkat Desa/Kelurahan ini,  diharapkan  proses kirim terima surat di Lingkup Pemerintah se-Kabupaten Buleleng lebih efektif dan  efisien . (Bidsanti/Hery)