(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pelatihan E-surat Buleleng Hari Ketiga Sasar Kecamatan Sawan dan Kubutambahan

Admin kominfosanti | 07 Juli 2021 | 196 kali

Aplikasi e-surat Buleleng implementasinya berlanjut ke hari ketiga Rabu (7/7). Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kab. Buleleng melalui Bidang Persandian dan Statistik. Dipimpin langsung Kabid Persandian dan Statistik, Nyoman Suyasa, SE, MAP didampingi Kasi OPP, Komang Ery Marta Pariata, ST dan 2 (dua) staf teknis melaksanakan pelatihan implementasi pemanfaatan aplikasi e-surat Buleleng di Kantor Camat Sawan dan di Kantor Camat Kubutambahan, menghadirkan operator Desa/Kelurahan se-Kecamatan tersebut.

Sesi pertama di Kecamatan Sawan, diterima Sekretaris Camat Sawan, Luh Putu Adi Ariwati, SE, M.Pd. Sesi ini dibagi menjadi dua untuk mematuhi Protokol Kesehatan di masa PPKM Darurat saat ini. Pelatihan yang dilakukan per sesi secara singkat, para operator yang sebagian besar dari kalangan muda sudah cepat bisa mengimplementasikan dan menggunakan aplikasi e-surat Buleleng ini dengan baik. Dalam arahannya Kabid Suyasa menekankan keberhasilan penggunaan implementasi e-surat ini pelaksanaannya di instansi nanti berada pada pundak operator, jadi diupayakan implementasinya dijalankan sebaik-baiknya.

Untuk sesi selanjutnya setelah istirahat, dilaksanakan di Kantor Camat Kubutambahan, diterima langsung Sekretaris Camat, Dewa Ketut Armika, S.Sos, M.Si. Dalam arahanya SekCam Dewa mengajak operator untuk mengikuti pelatihan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti dengan bersungguh-sungguh, untuk ikut mendukung penggunaan surat secara elektronik ini agar berjalan dengan baik. Dengan singkatnya pelatihan untuk Operator Desa/Kelurahan nantinya jika masih mengalami kendala, bisa berkoordinasi dengan group operator yang bisa berkomunikasi dengan tim Bidang Persandian dan Statistik. Dengan Pelatihan Operator Aplikasi E-Surat Buleleng sampai tingkat Desa/Kelurahan ini, diharapkan surat elektronik bisa digunakan untuk efisiensi dalam kirim terima surat di Lingkup Pemerintah se-Kabupaten Buleleng. (Bidsanti/Hery)