(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosanti Hadiri Lokakarya CGP

Admin kominfosanti | 27 April 2024 | 430 kali

Mewakili Kepala Dinas Kominfosanti, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik I Putu Suryada Santhi menghadiri Lokakarya Calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan ke - 9 di Aula SMK N 3 Singaraja, Sabtu (27/04) .

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd., M.M., menyampaikan terima kasih kepada semua peserta CGP Lokakarya Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Buleleng. 

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan bahwa dalam kegiatan panen karya nanti bisa menjadi pemantik bagi semua sekolah di Kabupaten Buleleng dalam mewujudkan Merdeka Mengajar.

Dijelaskan kembali, program CGP sudah melakukan pembelajaran selama 6 bulan dan menyampaikan kebanggaan karena peserta CGP merupakan aset di Kabupaten Buleleng dalam hal Pendidikan yang berpihak kepada peserta didik demi terlaksananya profil pelajar Pancasila. “Saya berharap Guru Penggerak dapat memotivasi rekan  guru di sekolahnya masing-masing untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.Teruslah tergerak, bergerak dan menggerakkan pendidikan Buleleng yang lebih baik lagi." Tambah Kadis Astika. 

Disisi lain, Perwakilan Balai Guru Penggerak  Provinsi Bali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan lokakarya ini. Calon Guru Penggerak harus senantiasa tergerak, bergerak dan menggerakkan dalam meningkatkan kompetensi dan keahlian sebagai seorang guru.

Kegiatan ini telah berlangsung selama 2 hari, dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 27 April 2024 dengan jumlah total peserta sebanyak 60 orang. Hari pertama kegiatan berupa kelas belajar CGP untuk berbagi aksi nyata, evaluasi program guru penggerak, identifikasi hal-hal positif, ide program, hingga persiapan rancangan teknis kegiatan pameran dari para CGP, juga memilih ketua komunitas belajar PPGP Angkatan 9 Kabupaten Buleleng. Dihari ke dua diisi dengan lokakarya dan Pameran Panen Hasil Belajar oleh Calon Guru Penggerak yang menampilkan produk-produk yang merupakan tindakan nyata dari apa yang telah dipelajari Calon Guru Penggerak selama enam bulan  mengikuti program Program Guru Penggerak.