Dalam rangka meningkatkan kualitas Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan SP4N-LAPOR! secara virtual dengan tema “Sosialisasi dan Pengelolaan SP4N-LAPOR!”, pada hari Kamis 13 Juni 2024 di ruang kerja bidang PLIP.
Pelaksanaan bimtek ini ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Gede Pramana. Turut hadir dalam bimtek ini Gde Krisna Raras Prianbawa bersama Ida Ayu Putu Ariani, selaku admin SP4N-LAPOR!.
Dalam bimtek ini menghadirkan 2 orang narasumber, dari Ombudsman menyampaikan tentang Tantangan dan Solusi dalam Implementasi SP4N-LAPOR!, serta dari Inspektorat menyampaikan materi tentang Pengembangan dan Inovasi dari SPAN-LAPOR!. Setelah pelaksanaan bimtek ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelolaan pengaduan publik sehingga mewujudkan sistem pengelolaan pengaduan yang mampu memberikan respons dan solusi yang cepat serta terpercaya. (Ras).