(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Implementasi Aplikasi E-surat Buleleng Sasar RSUD Buleleng

Admin kominfosanti | 01 Desember 2021 | 43 kali

Hari ini  (1/12), Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat. Kegiatan ini dipimpin  Kabid Persandian dan Statistik, Nyoman Suyasa, SE, MAP. dan didampingi Kasi OPP.  Tim diterima Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kab Buleleng,  dr. Putu Arya Nugraha, S.PD. beserta para Wakil Direktur dan seluruh jajaran struktural bertempat di Aula RSUD Buleleng. 

Dalam kesempatan implementasi ini , Suyasa mepaparkan kembali tujuan pemantapan implementasi aplikasi e-surat Buleleng serta  menyampaikan  kemudahan maupun keunggulan pemanfaatannya. Dilanjutkan dengan langsung menguji coba disposisi surat masuk dan merespon disposisi, serta melakukan diskusi  dengan pejabat struktural terkait  penggunaan dan pengelolaan surat masuk di aplikasi e-surat. Acara implementasi e-surat berlanjut ke pemanfaatan secara teknis surat keluar, sampai ke tanda tangan secara elektronik, yang menggunakan verifikasi alur pejabat yang dilalui.

Pada akhir implementasi Direktur RSUD menegaskan dan berkomitmen kepada seluruh jajaran; "seluruh jajaran untuk mulai menggunakan aplikasi ini agar lebih terbiasa, karena disposisi ini bisa berlangsung hanya beberapa menit, berbeda dengan penggunaan manual yang bisa 2-3 hari disposisi baru tersampaikan, pungkasnya.