(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Menyasar 45 Desa Mahasiswa Polstat STIS Melakukan PKL di Buleleng

Admin kominfosanti | 01 Maret 2024 | 126 kali

Sebanyak 47 Mahasiswa Angkatan 63 Dipolma 4 dari Politeknik Statistika (Polstat) Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang merupakan perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Badan Pusat Statistik Nasional akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kabupaten Buleleng yang menyasar 45 desa di 3 kecamatan yakni Kecamatan Buleleng, Seririt dan Gerokgak. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam kegiatan pelepasan PKL mahasiswa Polstat STIS yang diserahterima langsung oleh Kepala BPS Singaraja Made Bimbo Abdi Suardika di Halaman Kantor BPS Singaraja, Jumat (1/3).

Kegiatan PKL ini adalah kurikulum wajib yang dilakukan mahasiswa Polstat STIS dalan proses bisnis statistik dari BPS mulai dari identifikasi kebutuhan, penyusunan koisioner, pengumpulan data hingga disemenasinya yang pertama kali di lakukan di Buleleng.

Kegiatan dalam ini, Pria yang akrab disapa Ketsu itu menyebut bahwa notabennya Gen Z ini lahir dari tahun 1997-2012. Secara tidak langsung sudah mengenal dan memahami dunia digitalisasi dari generasi sebelumnya yang tentunya akan mempunyai peran penting dalam kualitas pembangunan bangsa ke depan dalam mewujudkan generasi emas.

Dengan harapan PKL ini nantinya agar lebih mengedepankan data yang independen dari berbagai pihak. Sehingga mencerminkan kondisi yang ada di lapangan dan berharap, agar nantinya anak-anak PKL ini bisa lebih matang lagi dikususnya kegiatan bisnis statistik.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian plakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng bersama Kepala BPS Buleleng dari salah satu Dosen Polstat STIS.