(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Laksanakan Implementasi Lanjutan Aplikasi e-surat Buleleng

Admin kominfosanti | 28 Desember 2021 | 101 kali


Hari ini Selasa (28/12), Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng. Kegiatan dilaksanakan dipimpin Kabid Persandian dan Statistik, Nyoman Suyasa, SE, MAP, didampingi Kasi OPP. Diterima oleh Sekretaris Dinas LH Bapak Ariston Adhi Pamungkas, SP, MEnvMan dan seluruh jajaran strukturalnya. 

Dalam kesempatan implementasi tersebut, Kabid Suyasa memaparkan kembali tujuan pemantapkan implementasi aplikasi e-surat Buleleng tersebut dan kemudahan serta keunggulan pemanfaatannya. Dilanjutkan dengan langsung menguji coba disposisi surat masuk dan merespon disposisi, dan secara langsung saat itu pejabat struktural berdiskusi dalam penggunaan aplikasi e-surat. Kemudian berlanjut ke pemanfaatan secara teknis surat keluar dan tanda tangan secara elektronik, dijelaskan oleh Kasi OPP.

Pada akhir implementasi Sekdis Ariston mengintruksikan seluruh pejabat struktural berkomitmen untuk selalu menggunakan aplikasi ini. Untuk mewujudkan Good Governance Dinas Lingkungan Hidup khususnya dan Pemkab. Buleleng pada umumnya.