(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosanti Ikut Serta Dalam Penilaian Lomba Desa Kelurahan

Admin kominfosanti | 02 April 2024 | 138 kali

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Buleleng ikut serta dalam penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Buleleng yang di wakilkan langsung dari oleh Staff Fungsional I Putu Angga Aditya, bertempat di Desa Alasangker dan Pegayaman, Selasa, (2/4).


Kegiatan ini bermaksud menciptakan Desa dan Kelurahan yang bersaing baik secara Nasional maupun Internasional. Langkah awal yang esensial adalah memberdayakan masyarakat dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengelola sumber daya alam secara kompeten, inovatif, dan kreatif.


Peningkatan kompetensi SDM harus menjadi fokus bersama, termasuk peningkatan kapasitas Pemerintah Desa dan Kelurahan. Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2024 mengusung tema "Wujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas".


Seluruh Desa dan Kelurahan diwajibkan untuk melakukan Evaluasi Diri sesuai Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 melalui aplikasi EPDesKel (www.epdeskel.binapemdes.kemendagri.go.id). Lomba ini bertujuan untuk memetakan dan memperoleh Desa dan Kelurahan dengan kinerja terbaik di bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.