(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pemerintah Kabupaten Buleleng Gelar Simulasi Pemadaman Kebakaran dalam Peringatan Bulan K3

Admin kominfosanti | 31 Januari 2024 | 104 kali

Dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar simulasi teknik pemadaman kebakaran di Jalan Pantai Penimbangan Singaraja. Acara yang dibuka oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, menyoroti pentingnya budaya K3 dalam mengurangi kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Pj Bupati Lihadnyana membacakan sambutan Menteri Tenaga Kerja RI, menekankan bahwa pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul memerlukan budaya K3 yang kuat. "Salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang baik," ucapnya, sambil berharap peningkatan produktivitas kerja.

Pemerintah juga mengajak pengurus perusahaan untuk konsisten menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) sesuai perundangan yang berlaku. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, Komang Sumertajaya, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap norma K3, dengan fokus pada perlindungan K3 di semua sektor dan pengembangan sumber daya manusia K3 yang unggul.

Dengan tema "Budayakan K3, Sehat dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha," kegiatan ini dihadiri oleh 147 peserta dari 34 perusahaan, termasuk 11 orang dari Puri Bagus. Kepala Dinas Kominfosanti, Ketut Suwarmawan, turut hadir dalam peringatan tersebut, menunjukkan dukungan lintas sektor untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat.