(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Meningkatkan Pelayanan dan Transparansi Informasi Publik di Bidang Statistik, Kominfosanti Launcing Portal Satu Data

Admin kominfosanti | 16 Februari 2024 | 129 kali

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng resmi meluncurkan Portal Satu Data Buleleng sebagai langkah strategis dalam peningkatan pelayanan dan transparansi informasi publik di bidang statistik. Portal ini diharapkan menjadi sumber utama bagi kebutuhan data bagi pemerintah, masyarakat, dan stakeholders terkait.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng Made Bimbo Abdi Suardika mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data DDA 2024 dan mengagendakan Soft Launching Portal Satu Data Indonesia bertempat di Gedung BCC Dinas Kominfosanti Buleleng, Jumat (16/2).

Kadis Kominfosanti menyampaikan Satu Data Kabupaten Buleleng merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk menghimpun dan mengelola data statistik sektoral Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Satu Data Kabupaten Buleleng merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Program Satu Data Nasional yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan data dalam perencanaan pelaksanaan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pembangunan Pemerintah Kabupaten Buleleng.