(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Ikuti Optimalisasi Layanan Informasi Publik untuk percepatan Vaksinasi Covid-19

Admin kominfosanti | 27 Desember 2021 | 101 kali

 Senen, 27 Desember 2021, mewakili Kadis Kominfosanti Buleleng Kabid PLIP,  Putu Idayati menghadiri zoom meeting terkait Optimalisasi Layanan Informasi Publik untuk percepatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Pusat RI.

Acara dibuka Ketua Komisi Informasi Pusat yg diwakili Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Arif Adi Kuswardono yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa partisipasi publik bisa didapat tergantung dari berapa banyak pasokan/ketersediaan informasi yg bisa diakses publik  terkait penanganan covid-19 terutama informasi yang akurat, benar dan rearible niscaya partisipasi dan kepercayaan publik bisa kita dapatkan. Disini disampaikan, peran PPID dari masing-masing Badan Publik adalah untuk bisa menyiapkan manajemen informasi publik sesuai dengan sasaran/penerima informasi sehingga informasi bisa dengan mudah dicerna dan  dipahami.

Disamping itu PPID juga harus mampu meluruskan informasi negatif terkait vaksinasi agar tidak menjadi informasi liar yang berdampak pada rendahnya partisipasi bahkan terjadinya pemboikotan program. Hadir dalam kesempatan ini memberikan pemaparannya adalah : 1. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, 2. Sekretaris Kementerian Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Yohanes Baptista Satya Sahanugraha, 3. Komisioner  Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi  KI Pusat RI Arif Adi Kuswardoono dan 4. Dari Google Arianne Santoso. Acara dihadiri perwakilan Dinas Kominfo se Indonesia selaku PPID Utama, PPID Tingkat Kubupaten/Kota se Indonesia, PPID dari Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Dum