(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Optimalkan Pengelolaan Website Kelurahan: Tim Teknis Kominfosanti Buleleng Lakukan Monitoring dan Pembinaan

Admin kominfosanti | 16 April 2024 | 445 kali

Tim Teknis Kominfosanti Buleleng telah memulai langkah strategis dalam mengoptimalkan pengelolaan website kelurahan melalui pembinaan dan monitoring. Pada hari pertama, Selasa (16/4), tim menyasar Kelurahan Sukasada dan Kelurahan Beratan untuk kegiatan ini.

Di Kelurahan Sukasada, Tim Kominfosanti diterima langsung oleh Lurah Sukasada, Gede Kaya, yang didampingi oleh operator website, Luh Putu Lilis Yunita Dewi. Sementara di Kelurahan Beratan, Lurah Beratan, Ni Nyoman Widiani, menerima kunjungan Tim Kominfosanti dengan didampingi operator web Beratan, Ni Made Sugiani.

Pembinaan dan monitoring pengelolaan website dimulai pukul 08.30 hingga 11.30 WITA, dengan durasi 90 menit di setiap kelurahan. Tim Kominfosanti fokus pada evaluasi pengelolaan website kelurahan untuk menemukan area yang perlu ditingkatkan.

Dalam sesi pembinaan, operator website diberikan arahan untuk selalu mengupdate konten secara berkala. Mereka juga diingatkan untuk mengisi setiap menu pada website dengan baik, seperti profil instansi, update header, berita kegiatan, bank data, serta menginput galeri foto dan video.

Selain itu, tim juga memberikan praktek langsung mengenai pembuatan desain slider, editing foto menggunakan Canva, pembuatan konten berita, serta teknis input konten pada website. Operator website dengan antusias mengikuti praktek dan arahan yang diberikan.

Hari pertama monitoring dan pembinaan website berjalan dengan baik dan lancar. Kegiatan ini diharapkan dapat mengisi dan mengelola konten website yang belum optimal, sehingga informasi kegiatan di kelurahan dapat terpublikasikan melalui media website kelurahan. Masyarakat diharapkan dapat mengakses informasi dengan mudah, efektif, dan efisien.

Program monitoring akan dilanjutkan ke semua kelurahan di Kabupaten Buleleng yang berjumlah 19 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini sebagai upaya yang berkelanjutan untuk memastikan pengelolaan website kelurahan menjadi lebih baik di masa mendatang.