(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Narasumber seminar bertajuk "Pentingnya Konsistensi dalam Branding Organisasi", Kadis Kominfosanti paparkan pentingnya optimalisasi Medsos

Admin kominfosanti | 23 Maret 2024 | 52 kali

Di hadapan puluhan mahasiswa yang hadir di Aula Kampus Kresna, Sabtu (23/3), Ketut Suwarmawan yang akrab disapa Ketsu menyampaikan bahwa persaingan bisnis saat ini medan perangnya adalah digital atau online. Maka, media sosial menjadi penghubung yang efektif antar organisasi maupun personal tentunya dengan kemasan branding yang menarik.

Namun, menurutnya perlu disesuaikan lokasi sasaran terhadap media sosial yang digunakan sebagai wadah dalam menyajikan informasi. Termasuk berkolaborasi dengan medsos yang mempunyai rating tinggi atau influencer untuk dapat menyebarkan informasi lebih luas ke masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, saat diundang sebagai narasumber untuk mengisi Seminar bertajuk "Pentingnya Konsistensi dalam Branding Organisasi" yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Hindu Mpu Kuturan Singaraja. Ketut Suwarmawan juga mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama ikut serta dalam membentuk dan mengembangkan sebuah branding dalam organisasi secara konsisten dan menarik. Sebab dijaman generasi Z saat ini, masyarakat lebih condong mencari sebuah informasi melalui media sosial yang kekinian karena dinilai lebih mudah, cepat dan efisien.

“Seperti kita lihat sekarang ini, kalau di Buleleng itu lebih banyak menggunakan Instagram dan Tiktok. Sedangkan Facebook itu kalangannya untuk usia 40 tahun ke atas, namun ini sama-sama media yang memiliki pangsa pasar tersendiri,” tutupnya.

Dipenghujung, pihaknya mengajak seluruh generasi muda agar bijak bermedia sosial dan menggunakannya ke arah yang positif dan tidak menyebarkan berita hoak.