(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Bincang Duta Baca Indonesia di Buleleng, Diskominfosanti Suport Live Streaming, Via Zoom dan Jaringan Internet

Admin kominfosanti | 25 April 2024 | 59 kali

Sebagai leading sektor komunikasi dan Informasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng mensuport live streaming, via zoom dan jaringan internet pada acara Bincang - Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Pengukuhan Bunda Literasi dan Duta Baca Kabupaten Buleleng di Hotel Banyualit, Kamis, (25/4).

Kegiatan ini adakan sebagai merubah perilaku generasi muda dan anak-anak untuk meningkatkan loterasi di Buleleng secara signifikan setiap tahunnya. Untuk itu, diminta agar melengkapi sarana dan prasarana (Sarpras), ramah akan digital serta Duta Baca Tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Selain itu, agar dilakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap aktivitas anak-anak yang datang ke perpustakaan sekolah maupun perpustakaan dengan mobil keliling. 

Langkah lainnya, Pemkab Buleleng juga senantiasa melibatkan komunitas-komunitas yang bergerak di bidang literasi untuk berpartisipasi aktif dalam event-event yang diselenggarakan oleh instasi terkait. 

Berdasarkan hasil survey Indek Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI, tercatat pada tahun 2023 IPLM Buleleng mengalami peningkatan dengan nilai 65,00 (sedang), dimana tahun sebelumnya sebesar 47,43 atau rendah. 

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng dalam hal ini dihadiri Kabid Infrastruktur dan SPBE, Made Kunayanti.