(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Kabupaten Buleleng Ikuti Kegiatan Implementasi GERMAS

Admin kominfosanti | 27 Maret 2024 | 279 kali

Rabu,(27/03) Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng turut serta dalam kegiatan Implementasi Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Kegiatan ini berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Staf Bidang Persandian dan Statistik dari Diskominfosanti Buleleng, I Putu Toni Aryadi, mewakili instansi tersebut dalam acara yang dihadiri oleh Kabid. Kesehatan Masyarakat, Gede Suratanaya. Dalam sambutannya, Gede Suratanaya menekankan bahwa GERMAS bukan hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan, tetapi melibatkan semua perangkat daerah.

"Narasumber dari Bappeda Provinsi Bali, I Putu Suparta Jaya, juga turut memberikan materi yang penting terkait GERMAS. Keterlibatan semua perangkat daerah, termasuk Dinas Kominfosanti, sangat diperlukan dalam menyuarakan pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat," ujar Gede Suratanaya.

Diskominfosanti Kabupaten Buleleng memiliki peran strategis dalam publikasi media terkait informasi kesehatan dan pembuatan literasi yang dapat mempromosikan GERMAS melalui media sosial. Hal ini dianggap sebagai langkah penting agar pesan GERMAS dapat disampaikan dengan efektif kepada generasi masa kini.

Sebelum acara ditutup, dilakukan penyusunan rekomendasi serta laporan pelaksanaan GERMAS oleh perangkat daerah. Ni Nyoman Pusparini dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali menjadi salah satu yang terlibat dalam penyusunan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam menjaga kesehatan masyarakat Buleleng serta mengedukasi mereka mengenai pentingnya gaya hidup sehat.