(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Konsultasikan Update Pohon Kinerja

Admin kominfosanti | 08 Desember 2021 | 167 kali

Dalam rangka persiapan penyusunan Renstra Dinas Kominfosanti tahun 2023-2026 yang sejalan dengan penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Buleleng tahun 2023-2026, maka pada hari Rabu (8/12) Kasubag Perencanaan Dinas Kominfonsanti, FA Wawan Triyudawanto, ST., beserta staf, I Gede faliawan, SH., mengkonsultasikan Pohon Kinerja (Pokin) Dinas Kominfosanti terbaru ke Bagian Organisasi Setda Kabuapten Buleleng.

Kasubag Pendayagunaan Peningkatan Kinerja Aparatur Bagian Orgniasasi Setda Buleleng, Ketut Karmini Asiti, SE., MM., yang menerima konsultasi tersebut mengatakan bahwa Pohon Kinerja dapat di-update setiap tahun sesuai dengan kebutuhan. Yang terpenting dalam penyusunan pokin adalah hubungan jika-maka, dimana indikator capaian sasaran harus dapat didukung pencapaiannya oleh indikator capaian sasaran dibawahnya. Sehingga dibutuhkan ketelitian dalam meng-eksplor lebih dalam setiap sasaran dan indikatornya.

Dinas Kominfosanti mengajukan update pokin ini karena kebutuhan akan peningkatan pelayanan Dinas Kominfosanti khususnya pada urusan statistik. Di mana dengan mengangkat pelayanan statistik sebagai sasaran utama akan meningkatkan pelayanan Dinas Kominfosanti kepada masyarakat dalam penyediaan data sektoral Pemkab Buleleng. Sehingga diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik layanan statistik data sektoral Pemkab Buleleng.