(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pemantapan Jelang Pemilu 2024: KPU Buleleng Lakukan Simulasi Pemungutan Suara di Sukasada

Admin kominfosanti | 23 Januari 2024 | 159 kali

Dalam rangka memastikan kelancaran Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng intensif melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara di Balai Banjar Lingkungan Sangket Kelurahan Sukasada pada Selasa, (23/1).

Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana, menyebut kegiatan ini sebagai langkah kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Desa Sidetape. Selain memantapkan penyelenggara di tingkat KPPS, KPU juga menyosialisasikan tata cara proses pemilihan kepada masyarakat

Dalam peninjauan tersebut, Dudhi mengungkapkan bahwa KPU Buleleng secara garis besar sudah siap menghadapi Pemilu pada 14 Februari mendatang. Logistik, yang saat ini sedang dalam tahap setting dan packing terakhir untuk Kecamatan Gerokgak, akan didistribusikan ke desa dan kelurahan pada 13 Februari 2024. Plt. Lurah Sukasada, Gede Kaya, mengapresiasi simulasi tersebut sebagai pembelajaran berharga bagi anggota KPPS, menyebutnya sebagai langkah positif dalam pendidikan politik.

"Kami berharap masyarakat dapat memahami regulasi proses pemilihan, pemungutan, hingga perhitungan suara dan mau menggunakan hak pilihnya nanti," ujar Gede Kaya. Simulasi pemilu juga dihadiri oleh Kadis Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan, sebagai bentuk dukungan dan kesaksian terhadap persiapan KPU Buleleng menjelang Pemilu.