(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng Hadiri Sosialisasi Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah

Admin kominfosanti | 28 Maret 2024 | 388 kali

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng turut serta dalam kegiatan Sosialisasi Rencana Sertifikasi dan Peningkatan Kompetensi Pengelolaan Keuangan Daerah. Acara yang berlangsung di Aula SMA Negeri 2 Singaraja pada Kamis (28/3) ini dihadiri oleh Kasubag Umum dan Keuangan, Gusde Mahardika, sebagai perwakilan dari Dinas Kominfosanti.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng.  Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buleleng, Wayan Duala Arsayasa, membuka acara tersebut, didampingi oleh Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng, Susi Adnyani. Sebagai narasumber, hadir Nyoman Mariada dari Widyaiswara BKPSDM Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Wayan Duala Arsayasa menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparatur pengelola keuangan di seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) guna meningkatkan kompetensi dalam bidang pengelolaan keuangan sesuai dengan standar kompetensi yang berlaku. Sementara itu, Nyoman Mariada dalam paparan materinya menyampaikan pentingnya pelaksanaan standarisasi dan sertifikasi kompetensi aparatur untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik di daerah.

Kedepannya, diharapkan pengembangan kompetensi pengelola keuangan daerah dapat difasilitasi oleh BKPSDM Provinsi Bali setelah mendapatkan izin dari BPSDM Kementerian Dalam Negeri dengan mekanisme kemitraan atau kontribusi. Acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengelola keuangan daerah dalam menghadapi tuntutan tata kelola keuangan yang semakin kompleks dan berstandar.