(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Wanita Inspiratif di Bidang Kesenian, dalam Podcast B'Kom

Admin kominfosanti | 23 April 2024 | 41 kali

Kabupaten Buleleng kaya akan Kartini-Kartini zaman now yg berperan aktif dalam berbagai bidang yg ditekuni. Dan serangkaian Hari Kartini, Podcast B'Kom  (Bincang Komunikasi) menghadirkan salah satu wanita inspiratif di Kabupaten Buleleng khususnya di bidang kesenian, Ida Ayu Ketut Widia Utami, S.Pd, pada Selasa (22/04), bertempat di Ruang Rapat BCC Diskominfosanti Kabupaten Buleleng. 

Dayu Widia yang akrab dipanggil Dayu Osin menuturkan, perempuan di jaman sekarang ini berhak untuk sejajar dengan kaum laki-laki, tanpa meninggalkan kodratnya sebagai perempuan dan ibu. Khusus di bidang kesenian, Dayu Osin menceritakan awal mula tertarik belajar kesenian dan bagaimana kiprahnya dalam berkesenian hingga saat ini. Dayu juga menceritakan bagaimana pengalaman, tantangan dan tips menjadi perempuan inspiratif dengan 3 peran sekaligus yakni penggiat seni tradisional, pegawai kantoran dan ibu rumah tangga.

Dayu mengharapkan kedepannya akan semakin banyak anak-anak serta perempuan di Kabupaten Buleleng tertarik belajar kesenian daerah, sehingga kesenian dan budaya daerah Bali tetap terjaga dan lestari