(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Upacara Peringatan Otonomi Daerah

Admin kominfosanti | 25 April 2024 | 82 kali

Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII yang bertema "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat" Pemerintah Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan upacara yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Buleleng pada Kamis (25/4).

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh Ketua DPRD Buleleng, Forkopimda Buleleng, Pimpinan SKPD, BUMD serta Pejabat dalam lingkup Pemkab Buleleng

Sekda Suyasa membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan menyampaikan makna dari tema yang dipilih yaitu memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan tugas yang diberikan dalam membangun pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Konteks ekonomi hijau merupakan salah satu dari enam strategi transformasi ekonomi Indonesia untuk mencapai visi 2045 dan memberikan ruang bagi Pemerintahan Daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara efisien dan berkelanjutan melalui transformasi produk unggulan serta tetap memperhatikan potensi daerah, seperti pertanian, kelautan dan pariwisata.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng hadir bersama jajaran kepala SKPD yang lainnya. Hadir staf bidang PLIP untuk memberikan dukungan sound system.