(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Persiapan Acara Sosialisasi KIP Kepada Desa dan Keluarahan di Buleleng, Diskominfosanti Buleleng Terima Kunjungan KI Bali

Admin kominfosanti | 03 April 2024 | 731 kali

Guna persiapan acara sosialisasi tentang keterbukaan informasi publik (KIP) kepada desa dan keluarahan di Kabupaten Buleleng yang akan di rencanakan dalam waktu dekat Komisi Informasi (KI) Bali berkunjung ke Kantor Dinas Kominfosanti Buleleng.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng diwakili Seketaris dinas (Sekdis) Luh Putu Adi Ariwati menerima baik kunjungan dengan pihak Komisi Informasi (KI) Bali yang dihadiri Ketua Komisi Infomasi Prov. Bali I Made Agus Wirajaya bertempat di Gedung Kominfosanti Buleleng, Rabu, (3/4).

Dalam hal ini, Agus Wirajaya menyampaikan kunjungan ini dalam rangka koordinasi persiapan karena KI Bali tidak bisa menjangkau sampai ke Desa sehingga diperlukan partner untuk mengkoordinasikan dengan Kominfo untuk mengkoordinir acara tersebut sehingga acara dapat berjalan dengan baik.

Agus Wirajaya menambahkan pelayanan publik banyak di desa dan sangat bersentuhan baik dengan masyarakat dalam informasi publik sehingga desa mulai peduli dengan informasi publik bagaimana informasi luas kepada masyarakat.

Harapannya implementasikan KIP bisa berjalan dengan baik tidak hanya di tingkat OPD tapi juga di tingkat desa.(Gp)