(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Hadiri Rapat Evaluasi dan Pembubaran Badan Adhok Pemilu 2024

Admin kominfosanti | 04 April 2024 | 600 kali

Pasca terselenggarannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), secara umum di Kabupaten Buleleng capaian sudah terselenggara dengan lancar dan baik yang akhirnya menghasilkan tagline "Nyoman dari Bali" yaitu Aman dan Terkendali. Demikian yang disampaikan oleh Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DisKominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan menghadiri Rapat Evaluasi dan Pembubaran Badan Adhok Pemilu 2024 bertempat di The Grand Villandra Resort, Kamis (4/4).

Pj Lihadnyana sangat mengapresiasi kerja keras dari Penyelenggara Pemilu dan Bawaslu sehingga bisa menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

Ditambahkan, jika Pemilu yang berkualitas itu bisa tercapai tergantung dari penyelenggaranya yang profesional, memiliki jiwa keadilan, transparan, serta tidak melakukan keberpihakan.

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana menerangkan berkat kerjasama dan usaha bersama dari penyelenggara Pemilu dengan berbagai pihak seperti Forkopimda dan seluruh instansi terkait lingkup Pemkab Buleleng, sehingga Pemilu di Kabupaten Buleleng bisa terselenggara secara baik.

Disinggung mengenai keterkaitan dengan Pilkada, kedepan rekrutmen dari Badan Adhoc sedang menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI, apakah nantinya cukup hanya melalui proses evaluasi atau akan diseleksi ulang kembali.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Forkopimda Kabupaten Buleleng, Seluruh pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng, serta seluruh Badan Adhoc se-Kabupaten Buleleng.