Guna menciptakan pelayanan publik berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng mengikuti Sosialisasi Kebijakan Partisipasi Masyarakat dalam Pelayanan Publik dan Pengenalan Aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Online Lingkup Pemerintah Daerah yang diselenggarakan secara virtual, Kamis 2 Mei 2024 bertempat di Ruang Kerja Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik (PLIP) Diskominfosanti Buleleng
Pelaksanaan sosialisasi dibuka secara langsung oleh Dr. Drs. Muhammad Imanudin, S.H., M.Si selaku Analis Kebijakan Utama Kementerian PANRB, serta Diskominfosanti Buleleng dihadiri oleh Staf Teknis Gde Krisna Raras Prianbawa dan Dayu Ariani
Secara umum, pelaksanaan sosialisasi ini menjelaskan mengenai kebijakan partisipasi masyarakat dalam pelayanan publik, meliputi Survei Kepuasan Masyarakat, Forum Konsultasi Publik, serta pengelolaan pengaduan melalui SP4N Lapor. Selain itu dijelaskan skema dari pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat secara online melalui aplikasi serta link yang sedang dikembangkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia
Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat mengetahui gambaran kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran atas pendapat masyarakat, terhadap mutu dan kualitas pelayanan yang telah kita berikan sehingga memperoleh hasil yang maksimal