(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfosanti Buleleng Ikuti Forum Komunikasi Krisis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah

Admin kominfosanti | 20 Februari 2024 | 488 kali

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyelenggarakan Forum Komunikasi Krisis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah. Forum komunikasi ini dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pariwisata Provnsi Bali, Selasa, (20/02).

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf Republik Indonesia I Gusti Ayu Dewi Hendriyani dalam pembukaannya menyampaikan, bahwa telah dibuat sebuah panduan komunikasi krisis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Bali sebagai provinsi yang masyarakatnya banyak bergerak di sektor parekraf.

Menurut Dewi, sektor parekraf, khususnya pariwisata merupakan industri persepsi. Persepsi yang timbul dari pengalaman, entertainment, wellness, dan lainnya. Persepsi ini erat kaitannya dengan reputasi atau citra dari sebuah atraksi ataupun destinasi yang ada di dalam ekosistem pariwisata
Dewi menjelaskan, panduan ini telah diunggah di Sisparnas dengan alamat laman https://sisparnas.kemenparekraf.go.id agar bisa diakses oleh masyarakat luas sebagai sarana edukasi mitigasi risiko yang berpotensi krisis.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggandeng Dinas Kominfo baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang fungsinya untuk mensosialisasikan dan berperan membangun citra positif pariwisata khususnya di Bali utamanya melalui berbagai kanal media, sehingga pariwisata dan ekraf di Provinsi Bali semakin berkembang.

Dalam kegiatan ini, peserta yang hadir meliputi Dinas Pariwisata dan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Bali. Mewakili Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, hadir Kepala Bidang Komunikasi Publik I Putu Suryada Santhi.