(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Grand Opening Bright Career Center (BCC)

Admin kominfosanti | 07 Februari 2024 | 105 kali

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan menghadiri acara grand opening Bright Career Center (BCC) bertempat di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Monarch Bali Singaraja, Rabu (7/2).

Untuk diketahui, Bright Career Center menyediakan informasi tentang magang (magang ke luar negeri) di seluruh dunia, termasuk pekerjaan di pangkalan atau industri perhotelan di Bali dan di seluruh dunia, serta pekerjaan di kapal pesiar. Untuk membantu siswa—siswa LPK di Kabupaten Buleleng—mencari peluang kerja yang legal, BCC tersedia dalam bentuk digital yang dapat diakses melalui website.

Grand opening ini bertujuan untuk meminimalisir Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang ada di Bali khususnya di Kabupaten Buleleng yang akan bekerja ke luar negeri. Monarch Bali mewadahi hal tersebut dengan membuat BCC atau Pusat Informasi Lowongan Pekerjaan di Luar Negeri dan Kapal Pesiar yang diresmikan langsung Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

Dengan harap BCC mampu mewujudkan program yang membantu setidaknya ada satu anak muda di setiap desa di Kabupaten Buleleng setiap tahunnya untuk mendapat pekerjaan dan berkarir di bidang pariwisata.