(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti support Peliputan, Dokumentasi dan Layanan multimedia soundsystem pada Pertemuan Rutin dan Arisan Dharma Wanita Kab. Buleleng

Admin kominfosanti | 22 April 2024 | 425 kali

Bertempat di Gedung Wanita Laksmi Graha pada hari Senin, (22/04), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng menggelar pertemuan rutin dan arisan. DWP Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng di tunjuk oleh Ketua DWP Kominfosanti untuk menjadi MC dan Dirigen dalam acara tersebut.

Selain membahas program kerja Dharma Wanita Persatuan, pertemuan pada kesempatan ini juga diisi dengan Sosialisasi Pembuatan Banten Alit dengan menghadirkan ibu Ketut Sukriati selaku Narasumber, yang diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Buleleng. 

Bertepatan dengan momentum Hari Kartini, Ketua DWP Kabupaten Buleleng, Ny. Dewi Suyasa menyampaikan dalam momentum Kartini ini sebagai wujud sebagai perempuan Indonesia yang tangguh dan kuat dalam menghadapi segala situasi dan bisa menrepleksikan diri. Hal ini nantinya menjadi panutan dan inspirasi anak-anak, masyarakat serta negara.

Dewi Suyasa juga menjelaskan bahwasannya melalui tema ini bagaimana sebagai perempuan tetap menjaga kodrat dan mempertahankan budaya Bali salah satunya mejejaitan dalam membuat banten otonan.

"Kegiatan ini akan memberikan informasi dan pemahaman kepada ibu DWP bagaimana kita tau minimal maknanya dan bisa membuat banten otonan alit," ujarnya. (DL)