(0362) 21146 kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik
Dukung Pelaksanaan dan Kelancaran Vaksinasi Serentak di Kecamatan Buleleng, Dinas Kominfosanti Gelar Rapat Internal
Admin kominfosanti | 04 Mei 2021 | Dibaca 30 kali

Menindak lanjuti instruksi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng terkait kelanjutan vaksinasi yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Buleleng. Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) dengan gerak cepat  menggelar rapat intern dinas untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam menunjang kelancaran vaksinasi nantinya. Rapat dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Ir. Nyoman Genep,M.T didampingi  Sekretaris dan para Kabid lingkup Dinas Kominfosanti di ruang rapat dinas, Selasa (4/5).

Lebih jauh dijelaskan oleh Plt Kadis Nyoman Genep, sesuai arahan Ketua Satgas Covid-19 Buleleng yang juga Bupati Buleleng, bahwa vaksin sudah tiba dari pusat dan sudah distribusikan ke seluruh Kabupaten/Kota se-Bali. Untuk Kabupaten Buleleng jatah 50.000 vaksin Astrazineca sudah datang dan harus segera habis digunakan sampai batas 2 minggu.

Terkait hal ini, vaksinasi ini akan di pusatkan pada desa/kelurahan se-Kecamatan Buleleng yang pelaksanaannya dimulai 5 Mei 2021 dengan sasaran masyarakat berumur diatas 40 tahun. Agar pelaksananan vaksinasi berjalan lancar dan terkoordinir seluruh SKPD akan dilibatkan. Khusus Dinas Kominfosanti akan mendapat wilayah penugasan pada Kelurahan Paket Agung.

Nyoman Genep memaparkan, dari data kependudukan sebanyak 1.099 warga Kelurahan Paket Agung berusia lanjut. Adapun tugas Dinas Kominfosanti adalah mengkoordinasikan rencana pelaksanaan vaksinasi serentak di Kelurahan Paket Agung. Ditambahkan oleh Nyoman Genep tugas Dinas Kominfosanti juga mengecek akses internet setiap Desa/Kelurahan yang melaksanakan vaksinasi serentak, hal ini bertujuan agar tidak terjadi hambatan dalam mengirim data ke pusat. (PLIP/Idayati)

Share Berita Ini :