(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Admin kominfosanti | 19 Februari 2024 | 174 kali

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng yang diwakili Ka. Si. Statistik Data Sektoral I Gusti Ngurah Agung Sukrisna menghadiri Rapat koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah minggu ke III bulan Pebruari tahun 2024 bersama Forkopimda dan pimpinan OPD terkait secara virtual, bertempat di ruang rapat kantor Bupati Buleleng, Senin, (19/2). Rapat ini dipimpin oleh Irjen Kemendagri Tomsi Thohir.

Pertemuan secara virtual tersebut membahas kondisi inflasi provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia, baik inflasi gabungan Kab/Kota per provinsi (y-o-y) pada bulan pebruari tahun 2024.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan jasa Pudji Ismartini menyampaikan sepuluh komuditas penyumbang utama IPH tertinggi  di wilayah diantaranya daging ayam ras, cabai rawit, beras, dan cabai merah. secara komulatif, sampai dengan minggu ke- III bulan pebruari harga cabai merah mengalami kenaikan dibandingkan pada bulan januari 2024.

Sedangkan pada Indeks Perkembangan Harga (IPH) pada minggu ini, Kabupaten Buleleng tidak termasuk ke dalam 10 kabupaten dengan inflasi tertinggi di Indonesia.