(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

BPS Kabupaten Buleleng Bersinergi Dengan Kominfosanti Buleleng Dukung EPSS

Admin kominfosanti | 01 Februari 2024 | 120 kali

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan mengikuti Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan DDA 2024 bertempat di Gedung BPS Kabupaten Buleleng, Kamis (1/2).

Indeks Pembangunan Statistik (IPS) adalah ukuran yang menggambarkan tingkat kematangan kualitas penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) dan statistik sektoral, yang diharapkan dapat mengukur capaian penyelenggaraan SDI dan data statistik sektoral di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional menargetkan pada seluruh Kabupaten/Kota untuk mencapai target IPS sebesar 2,60% pada tahun 2014 ini. Menanggapi hal tersebut, BPS Kabupaten Buleleng yang sampai saat  ini nilai IPS nya baru menyentuh 2,31% optimis mencapai target tersebut.

Kepala BPS Buleleng Made Bimbo Abdi Suardika beromitmen itu dibahas BPS Buleleng bersama wali data dari pengampu SKPD lingkup Pemkab Buleleng yakni Dinas Kominfosanti bersama dengan DPMD Buleleng dan Bappeda Buleleng, yang akan kembali menungusulkan Dinas Kominfosanti dan Disdikpora Buleleng dalam mendukung Evaluasi Pembangunan Statistik Sektoral (EPSS).