(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Sekda Suyasa Minta Kominfosanti menjadi Ujung Tombak Informasi Pemkab Buleleng

Admin kominfosanti | 17 Juni 2021 | 234 kali

Sebagai leading sector di bidang informasi dan komunikasi, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng diharapkan dapat menjadi ujung tombak pelayanan informasi dan komunikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah  (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa saat melakukan peninjauan di Kantor Dinas Kominfosanti Buleleng pada Kamis (17/6).

Terkait itu, Suyasa meminta jajaran  Dinas Kominfosanti Buleleng senantiasa menjaga sinergitas dengan pihak media. 

Hal itu karena menurutnya media sangat berperan dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Buleleng.

Sementara di bidang teknologi informasi, Suyasa meminta pembangunan infrastruktur agar dikejar realisasinya, seperti pembangunan Buleleng Command Center, pemasangan CCTV pada 45 titik strategis di Kabupaten Buleleng, dan jaringan internetnya. 

Guna mewujudkan segala target yang Ia minta, Suyasa menekankan pentingnya memprioritaskan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Sebab, program kerja tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak terdapat SDM yang mumpuni, meskipun anggaran dan infrastruktur tersedia.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan, Sekretaris Dinas I Ketut Merta, serta jajaran Kepala Bidang. (can)