(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

68 Wifi BSI Telah Dipasang, Diskominfosanti Laksanakan Rapat Evaluasi

Admin kominfosanti | 16 November 2021 | 53 kali

Sehubungan dengan telah dilaksanakannya Kegiatan Pemasangan dan Aktivasi Wifi menggunakan Mobile Broadband Wifi / Modem, Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Evaluasi Pemasangan Wifi Bali Smart Island (BSI) pada Selasa, 16 November 2021 di Ruang Vicon Diskominfosanti Kabupaten Buleleng.

Dibuka oleh Kepala Seksi Layanan Internet, Angelina Sagita Sastrawan, ST., M.Kom. rapat ini membahas beberapa hal diantaranya progres pemasangan wifi, permasalahan yang terjadi saat pemasangan, dan cara akses dashboard monitoring layanan BSI. Senior Account Manager Bali Smartconnect, Dewa Ayu Windu Sari Devi, SE mengungkapkan bahwa beberapa lokasi memiliki kondisi topografi dan kekuatan sinyal provider yang berbeda. “Beberapa kendala di lapangan adalah kurangnya sinyal data pada modem, namun telah disolusikan dengan menggunakan data dari provider lain yang lebih stabil sehingga sampai saat ini sudah 68 titik yang telah berhasil dipasang wifi BSI”, lanjut Devi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Infrastruktur dan Layanan SPBE, I Made Wirama Satria, SE. mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik dari penyedia, dari total target 215 titik sudah tercapai sebesar 99%. Ikut hadir dalam rapat, staf Diskominfosanti dan tim teknis penyedia PT. Ambhara Duta Shanti.