(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Buleleng Tahun 2024

Admin kominfosanti | 19 April 2024 | 449 kali

Pada Jumat (19/04), di Ruang Rapat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buleleng telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2024. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, dan Dinas Kominfosanti juga hadir yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfosanti, Luh Putu Adi Ariwati.

Pada kesempatan itu, Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda, Reika Nurhaeni. Dalam sambutannya, Reika menerangkan kabar baik mengenai upaya penurunan tingkat kemiskinan di Buleleng. Menurutnya, dari tahun 2022 hingga 2023, terjadi penurunan signifikan dari 6,21% menjadi 5,85%. Bahkan, angka kemiskinan ekstrim turun dari 0,28% menjadi 0% pada tahun yang sama. Capaian ini tidak hanya membanggakan, tetapi juga melampaui rata-rata Provinsi Bali yang sebesar 0,19%.

Rapat ini juga menjadi momentum bagi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Buleleng untuk terus menjadi penggerak dalam menangani masalah kemiskinan secara berkelanjutan. Reika Nurhaeni berharap, melalui ruang diskusi yang terbuka, tim TKPK dapat bersinergi dalam merumuskan langkah-langkah strategis ke depan untuk menangani masalah tersebut.

Sesi pemaparan kemiskinan di Kabupaten Buleleng yang dilanjutkan sesuai agenda menjadi wadah bagi berbagai pemangku kepentingan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi tersebut. Dipimpin oleh Sekretaris Bappeda, Gede Sumartana, sesi ini menjadi forum bagi berbagai pemangku kepentingan untuk berdiskusi dan menghasilkan solusi yang konstruktif dalam upaya menangani masalah kemiskinan secara efektif dan berkelanjutan di Kabupaten Buleleng