(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kabar Baik! Pemkab Buleleng Segera Realisasi Vaksinasi PMI Buleleng

Admin kominfosanti | 24 Maret 2021 | 343 kali

Demi memfasilitasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) Buleleng agar dapat dengan aman kembali berangkat ke luar negeri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sudah membuka pendaftaran vaksinasi para PMI untuk dilakukan secara bertahap. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melalui halaman akun Facebook resminya pada Selasa (23/3)

Terkait itu, Bupati yang akrab disapa PAS itu menyampaikan kepada para pekerja migran yang akan melakukan keberangkatan untuk memulai karir kembali agar segera mendaftarkan diri di kecamatan masing-masing untuk nantinya memperoleh jadwal pelaksanaan vaksinasi.

Terkait itu, PAS sudah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur Bali untuk usulan vaksin bagi Kabupaten Buleleng dan sudah disetujui. Selain itu juga, pihaknya segera menyiapkan vaksin untuk beberapa daerah tujuan wisata yang ada di Buleleng menuju zona hijau.

Namun, PAS mengatakan karena jumlah PMI yang akan divaksin cukup banyak dengan kuota vaksin terbatas, rencananya vaksinasi akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal keberangkatan dari pekerja migran.

Untuk itu, PAS berharap para pekerja migran untuk tetap bersabar untuk menunggu jadwal yang akan ditentukan.

"Kami semua menginginkan perekonomian segera pulih. Untuk rekan-rekan yang lain saya mohon agar bersabar, sembari menunggu ketersediaan vaksin selanjutnya. Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat dan segera bangkit kembali untuk memulai kehidupan yang lebih baik lagi seperti sediakala," tutup PAS. (can)