(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Laksanakan Implementasi Lanjutan Aplikasi e-surat Buleleng

Admin kominfosanti | 22 Desember 2021 | 95 kali

Hari ini  (22/12), Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan Pemantapan Implementasi Aplikasi E-Surat di beberapa tempat berbeda yaitu, Kelurahan Seririt, Kantor Perbekel Pejarakan dan Kantor Perbekel Sumberkima. Kegiatan dilaksanakan dipimpin Kabid Persandian dan Statistik, Nyoman Suyasa, SE, MAP, didampingi Kasi OPP dan staf teknis. Diterima langsung oleh Perbekel/Lurah di masing-masing dan seluruh jajarannya. 

Dalam kesempatan implementasi tersebut, Suyasa mepaparkan kembali tujuan pemantapkan implementasi aplikasi e-surat Buleleng tersebut dan kemudahan serta keunggulan pemanfaatannya. Dilanjutkan dengan langsung menguji coba disposisi surat masuk dan merespon diaposisi, dan secara langsung saat itu pejabat struktural berdiskusi dalam penggunaan aplikasi e-surat.

Kemudian berlanjut ke pemanfaatan secara teknis surat keluar dan tanda tangan secara elektronik. Pada akhir implementasi seluruh perangkat Desa/Kelurahan berkomitmen kepada seluruh jajaran untuk selalu menggunakan aplikasi ini, apalagi penggunaanya sudah di resmikan.