(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosanti Laporkan Kinerjanya Diawal Triwulan IV

Admin kominfosanti | 22 November 2021 | 29 kali

Dalam rangka pengendalian, monitoring dan evaluasi pelaksanaan program/kegiatan pembangunan daerah Kabupaten Buleleng tahun 2021, maka pada hari Senin (22/11) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan rapat Pengendalian dan Monev Kinerja di ruang rapat Bappeda. Rapat yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Buleleng ini dilaksanakan dengan dua sesi, dimana pada setiap sesi diikuti oleh 20 PD.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Gede Sumartana, SE. Dalam pemaparannya, Kabid PPE menyampaikan bahwa mengingat waktu efektif pelaksanaan kegiatan tinggal 1,5 bulan lagi maka seluruh perangkat daerah harus mengefektifkan kerjanya agar apa yang telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, sesuai dengan arahan pimpinan, maka pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan harus diintensifkan agar target akhir tahun dapat terealiasi dengan baik.

Dinas Kominfosanti yang ikut dalam rapat sesi I tersebut diwakili oleh Kasubag Perencanaan, FA Wawan Triyudawanto, menyampaikan bahwa pencapaian kinerja dinas Kominfosanti telah tercapai sesuai harapan, yakni realisasi fisik mencapai 86,14%, sedangkan realisasi keuangannya mencapai 71,97%. Dalam pelaksanaannya tidak ada kendala yang sangat berarti yang menghambat kinerja dinas. Terkait dengan pelaksanaan Bali Smart Island (BSI) yang merupakan program Pemprov Bali capaian fisiknya terkendala pada aturan bahwa titik free wifi harus terkoneksi dengan kabel fiber optik (FO), namun karena kendala jarak dan kondisi geografis, sebanyak 71 titik belum dapat terhubung. Namun dengan koordinasi yang intens dengan Dinas Kominfoss Provinsi Bali, pada bulan November 2021 ini, 71 titik target tersebut dapat diberikan layanan free wifi dengan koneksi menggunakan modem. Sehingga diakhir tahun dari target 215 titik, optimis dapat terealisasi dengan baik.