(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Event Sport Tourism sebagai Stimulan Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Buleleng

Admin kominfosanti | 13 Januari 2022 | 497 kali

Mewakili Kepala Dinas Kominfosanti, Fungsional Pranata Humas Ahli Muda Ketut Widiasa mengikuti rapat pembahasan Sport Tourism yang dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Gede Dody Sukma Oktiva Askara didampingi Ketua  Koni Buleleng Ketut Wiratmaja. Kamis,(13/1) di ruang rapat Dinas Pariwisata Buleleng. 

Dalam rapat tersebut, Kadis Dody menerangkan event Sport Tourism yang rencana digelar di Bulan Maret 2022. Event dengan konsep kombinasi antara pariwisata budaya dan olah raga itu dicanangkan sebagai stimulan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng.

Adapun event olahraga yang akan diselenggarakan yaitu renang, lari lintas alam, sepeda downhill. Sedangkan untuk pariwisata budaya akan menampilkan pementasan budaya, pameran produk UMKM. Tempat pelaksanaan akan tersebar dibeberapa tempat strategis. 

Rencana tersebut dibahas dengan berbagai stakeholder, sehingga kegiatan ini merupakan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak. Untuk Dinas Kominfosanti menyiapkan akses wifi di beberapa tempat dan promosi serta publikasi event melalui media, dengan  harapan kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar.