(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Pemkab Buleleng Kembali Raih Penghargaan Badan Publik Informatif

Admin kominfosanti | 12 Desember 2021 | 60 kali

Berkat komitmennya dalam menjunjung tinggi keterbukaan informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng pada tahun ini kembali meraih predikat badan publik informatif dari Komisi Informasi Provinsi Bali. 

Predikat tersebut diraih melalui 8 perangkat daerah di Lingkup Pemkab Buleleng yang meraih predikat tertinggi keterbukaan informasi tersebut yaitu Diskominfosanti, BPKPD, Disdikpora, Disnaker, DPMPST, Dispar, DPMD, dan PUTR

Kepala Dinas Kominfosanti Kab. Buleleng Ketut Suwarmawan yang dikonfirmasi usai penerimaan penghargaan tersebut pada Kamis, (12/9) mengatakan penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan terhadap Pemkab Buleleng karena berhasil mempertahankan predikat tersebut seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, ini merupakan suatu kebanggaan terhadap Pemkab Buleleng mendapatkan anugerah tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis yang akrab disapa Ketsu itu mengatakan predikat ini bisa diraih berkat sinergitas yang baik antara Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) baik utama maupun pembantu di lingkup Pemkab Buleleng sehingga keterbukaan informasi publik dapat diwujudkan secara menyeluruh.

Melalui predikat ini, Suwarmawan berharap predikat yang pihaknya dapat kali ini bisa menjadi motivasi bagi Pemkab Buleleng untuk senantiasa menjunjung tinggi atau bahkan meningkatkan keterbukaan informasi dengan lebih baik lagi.

“Harapan ke depannya sudah tentu ini bisa menjadi pemicu atau semangat buat kami untuk tetap memberikan informasi  kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Buleleng khususnya dan di Bali dan nasional juga,” tutup Ketsu.