(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Bidang Persandian Layani Dukom pada Uji Lapang Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami

Admin kominfosanti | 19 Desember 2017 | 544 kali

 

Dinas Kominfosandi Buleleng melalui Bidang Persandian memberikan Dukungan komunikasi (dukom) pada kegiatan Uji Lapang Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami (19/12/17) di Lapangan Seririt. Tim Persandian Kominfosandi Buleleng dipimpin llangsung Kabid Persandian, Putu Gopi Suparnaca, S. Sos.

Gelar Uji Lapang Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami dipimpin Asisten I Setda Kab Buleleng, Arya Sukerta, SH, MH mewakili Bupati Buleleng. Dalam kegiatan ini dilaksanakan Upacara Gelar Uji Lapang Rencana Kontijensi Gempa Bumi dan Tsunami serta Uji Komunikasi Manajemen Bencana Alam dan Tsunami.

Harapan kegiatan ini sebagai dokumen rencana kontijensi Bencana Alam. Ketika suatu saat benar terjadi Bencana alam dan tsunami yang tentunya tidak kita harapakan tersebut, maka kepada seluruh team Rescure Buleleng harus siap dan  bekerja bersama pada tempat yang sama di lapangan Seririt karena potensi bencana alam itu ada.  Tujuannya menjadikan Satu gerak langkah dalam mengantisipasi ketika bencana alam terjadi, sehingga seluruh team selalu siap tanggap darurat dalam mengambil langkah antisipasi dan kebijakan Pemkab.Buleleng.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 1609, Pasi Ops.Kodim Buleleng, Kapten Inf.Ida Bagus Widnyana, Ka.BPBD Kab. Buleleng, I Md Subur,SH,  Ka.Damkar, Kadis Kesehatan, Polres Buleleng, Danramil Seririt, Polsek Seririt, Camat Seririt (Muspika), Direktur RSUD Buleleng, Lurah Seririt, para perbekel di Wil.Kec. Seririt, unsur Satpol PP, unsur Dishub, Unsur RRI, Unsur Disdik, Unsur PLN, Unsur Humas dan awak media wartawan yang terlibat dalam anggota Team Rescure Buleleng/Uji Lapang Bencana Alam dan Tsunami.

Turut memberikan dukom pada kegiatan ini dari Bid.KIP, serta Team Orari Buleleng.