(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

BIMTEK PPID, TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI PUBLIK

Admin kominfosanti | 20 Oktober 2017 | 411 kali

Pelayanan informasi merupakan salah satu hal penting dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melihat hal tersebut, PPID Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Bimbingan Teknis di  ruang pertemuan RM Ranggon Sunset Jl.Pantai Penimbangan Singaraja (19/10/17). Bimtek PPID dibuka Ketua PPID yang juga sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, MM didampingi Kasubag Dokumentasi dan Informasi Bagian Humas dan Protokol, Nym. Mariani Febrianti, S.Sos.,M.A.P.

peserta bimtek diikuti Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu di lingkup Pemkab Buleleng, dan menghadirkan dua narasumber diantaranya Made Adnyana Ole dari Tatkala.co dan Emanuel Dewata Oja yang menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia Bali yang juga selaku Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali.

Materi yg diberikan yaitu Teknik Penyusunan Laporan yg dibawakan oleh Made Adnyana Ole, dan Strategi Pelayanan Informasi diberikan oleh Sekjen PWI yg sehari-hari dipanggil Bang Edo. Pada intinya dalam bintek itu mengharapkan agar dalam menyusun laporan harus menarik, kalimat pembuka agar menggambarkan situasi dan kondisi yg bisa membawa si pembaca ke arah yg semakin lebih menarik (Lead), Sedangkan dari segi strategi pelayanan informasi dipaparkan agar seseorang yg ingin mencari informasi harus jeli membaca situasi, dan nara sumberpun bisa menolak bilamana tidak berkenan.

Sebagai Penutup, Kabag Humas dan Protokol, Made Supartawan menambahkan agar apa yang disampaikan oleh kedua narasumber diserap dengan baik dan diharapkan mendapatkan pengetahuan baru terkait dengan pengelolaan informasi dan dokumentasi sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik kepada masyarakat.