(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Diskominfosandi Hadiri Simakrama (Open House) dan Pameran Fotografi Jurnalistik

Admin kominfosanti | 14 Desember 2017 | 311 kali

Diskominfosandi Kab. Buleleng menghadiri Simakrama (Open house) dan Pameran Fotografi Jurnalistik, bertempat di Kantor LKBN Anrata Biro Bali jl.Mataram No.1 Lumintang Denpasar Bali (13/12/17). Acara dibuka Kadis Kebudayaan Prov. Bali, Dewa Putu Berata yang dalam sambutannya menyatakan bahwa LKBN Antara sebagai Media Nasional yang telah banyak berperan dalam mengisi pembangunan jurnalistik, perlu mendapat apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Karena media mempunyai peran yang sangat strategis dalam menyebarluaskan berita dan informasi kepada masyarakat luas dan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, LKBN Antara sebagai BUMN yang diberi tugas oleh Pemerintah intuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat dan penting ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Ditambahkan tema yang diangkat dalam pameran ini yaitu "Rwa Bhineda" dan tema ini sangat relefan dengan kondisi budaya Bali. Karena konsep ini merupakan konsep perbedaan yang bertujuan menciptakan keharmonisan dan keseimbangan alam semesta. Dan secara mendalam dapat dimaknai bagaimana kita dapat menjaga keharmonisan hubungan antara manusia sengan Sang Pencipta (Paryangan), harmonisasi antara manusia dengan sesama (Pawongan), dan hamonisasi antara manusia dengan lingkungan (Palemahan). Berdasarkan konsep Tri Hita Karana ini, Kadis Kebudayaan menghimbau kepada hadirin sekalian untuk betul-betul memahami dan mengimplementasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hadir dalam acara tersebut Kepala LKBN Antara Biro Bali, Kabag Publikasi pengumpulan dan penyaringan informasi pada Humas Prov. Bali ,Made Ady Mastika, para Kabag Humas Kabupaten/kota Se-Bali, Humas Perguruan tinggi Se-Bali. Dinas Kominfosandi Buleleng diwakili oleh Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, Ketut Yadnya, SH.