Sebagai tahap akhir dari Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap layanan publik yang diberikan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng selama tahun 2018, yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, maka pada hari Senin (6/5), Tim Pelaksana yang dipimpin oleh Dr. I Nengah Suastika, M.Pd., dan beranggotakan I Made Agus Wirawan, S.Kom., M.Cs., Dr. Nengah Suarmanayasa, M.Si., A.A. Istri Dewi Andhi Utami, S.Pd., M.Pd., dan I Wayan Budiarta, S.Pd., M.Pd., memaparkan hasil pelaksanaan SKM yang telah dilakukan mulai bulan Januari hingga April 2019.
Dalam paparan yang disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pelaksana, diketahui bahwa dari 8 jenis layanan publik yang diberikan oleh Dinas Kominfosandi, yaitu: Wifi Gratis, Program Ceramah, Peningkatan SDM Perangkat Desa, Kelompok Informasi Masyarakat, Siaran Radio Kominfo News, Program Majalah, Program Pameran, dan Siaran Keliling, nilai terendah tingkat pemenuhan harapan masyarakat adalah layanan Wifi Gratis, dimana harapan masyarakat akan akses internet yang cepat dan adanya layanan pengaduan belum dapat dipenuhi dengan baik. Sedangkan layanan yang mendapatkan nilai tertinggi tingkat pemenuhan harapan masyarakat adalah layanan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Secara keseluruhan, dari 8 layanan Dinas Kominfosandi yang dinilai dalam SKM ini, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diperoleh Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng adalah “BAIK” dengan nilai 77,78.
Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng, Dr. Drs. I Ketut Suweca,M.Si., menyambut baik hasil survei yang telah dilakukan oleh Tim Pelaksana dari Undiksa, karena bisa memberikan gambaran/ potret dinas dari sudut pandang masyarakat, sehingga secara intern kedinasan hal ini bisa menjadi masukan untuk perbaikan kinerja dinas kedepan. Untuk itu, karena layanan Wifi gratis masih belum memberikan tingkat kepuasan masyarakat yang baik, maka kedepan diharapkan agar ditingkatkan kapasitas bandwidth internet yang diberikan kepada masyarakat melalui layanan Wifi gratis ini dan juga diberikan kontak untuk menerima gangguan layanan dari Wifi gratis ini, sehingga diharapkan tahun ini layanan Wifi gratis ini bisa lebih baik, dan tingkat kepuasan masyarakan akan layanan ini meningkat.
Turut hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Kadis Kominfo, Sekretaris Ketut Yadnya, para Kepala Bidang, para Kepala Seksi dan para Kasubag lingkup Dinas Kominfosandi Buleleng (wan-sekretariat)