(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kasi IT Paparkan Materi Teknologi Informasi "Jaman Now"

Admin kominfosanti | 15 Desember 2017 | 370 kali

Teknologi Informasi "Jaman Now". Demikian tema materi yang disampaikan Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi, Dinas Kominfosandi Kabipaten Buleleng Buleleng, Angelina Sagita Sastrawan, ST didampingi staf teknis Wayan Widya Artana, S.ST yang hadir sebagai narasumber untuk menindaklanjuti Surat Perbekel Bila, Nomor 400/138/XII/2017, Perihal Mohon Narasumber/Pemberi Makalah. Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Bila kali ini dalam rangka pembinaan dan penguatan terhadap lembaga kemasyarakatan desa seperti BPD, LPM, Perangkat Desa, Karang Taruna, STT, Hansip dan tokoh masyarakat lainnya yang dilaksanakan  (15/12) di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Bila.  

Dalam paparannya, Angelina menjelaskan tentang perkembangan TIK di Desa dengan membahas bagaimana teknologi informasi berkembang dengan cepat, sampai di tahapan mana desa telah mengikuti perkembangan Teknologi Informasi dan apa saja yang harus disiapkan untuk menghadapi tantangan di era globalisasi ini. Dijaman sekarang atau istilah kerennya jaman now, TIK sangat mempengaruhi sendi kehidupan  baik dalam kehidupan masyarakat maupun dalam pelayanan pemerintahan. Nampak peserta mengikuti dengan antusias terhadap pemaparan yang disampaikan.

Hadir pula sebagai narasumber, dari Dinas Lingkungan Hidup yang menyampaikan materi bidang pengelolaan sampah, dan dari Polsek Kubutambahan dengan materi bidang penyalahgunaan narkoba.