(0362) 21146
kominfosanti@bulelengkab.go.id
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik

Kominfos Provinsi Bali Akan Gelar Kegiatan Literasi Media Tahun 2018

Admin kominfosanti | 28 Februari 2018 | 375 kali

Literasi media sering dibicarakan karena media sering kali dianggap sebagai sumber kebenaran, dan disisi lain tidak banyak yang tahu bahwa media memiliki kekuasaan secara intelektual di tengah publik dan menjadi medium untuk pihak lain yang berkepentingan untuk memonopoli makna yang akan dilempar ke publik.

Berdasarkan hal tersebut di atas, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali mengadakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Literasi Media di Kabupaten/Kota se Bali yang diselenggarakan hari ini Selasa, 27/2/2018 di ruang pertemuan Dinas Komunfos Provinsi Bali, Denpasar.Peserta tapat perwakilan dari masing-masing Kebupaten/Kota se-Bali

Pimpinan rapat Ide Bagus Sutresne menyatakan bahwa dalam waktu dekat di tahun 2018 ini akan diselenggarakan kegiatan Literasi Media di masing2 Kabupaten/Kota di-Bali. Adapun jadwal/rencana kegiatan tersebut adalah sebagai berikut:
1. Kab. Badung pada bulan maret
2. Kab/Kota Denpasar pada bulan Maret
3. Kab. Negara pada bulan April
4. Kab. Buleleng pada bulan Mei
5. Kab. Karangasem pada bulan Juni
6. Kab. Tabanan pada bulan Juli
7. Kab. Gianyar pada bulan Agustus
8. Kab. Klungkung pada bulan September
9. Kab. Bangli pada bulan Oktober
Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut  di atas, pimpinan rapat mengajak instansi terkait di Kabupaten/Kota untuk bekerjasama sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dijelaskan pula agar Kabupaten/Kota dari sekarang sudah bisa menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan seperti ketersediaannya tempat, peserta sebanyak 100 orang dan lain-lainnya, sebab segala biaya yang timbul sebagai akibat pelaksanaan kegiatan ini, akan ditanggung sepenuhnya oleh Diskominfos Prov. Bali. Nantinya untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan ini, dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan kembali.

Hadir mewakili Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng, Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik, I Ketut Yadnya SH didampingi Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik, Drs. Ketut Redika